Melalui PKM, BEM UNBAJA cari Regenerasi



PeKa Lipsus - (09/02/2018) Melalui PKM, BEM UNBAJA cari Regenerasi - BEM UNBAJA atau Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Banten -Jaya menyelenggarakan PKM atau Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa yang akan dilaksanakan dari tanggal 9 s/d 11 Februari 2018 di Yayasan Darunisa Kecamatan Curug, Kota Serang. "... PKM ini merupakan salah satu program wajib BEM, dimana dari peserta akan di proyeksi menjadi kader-kader dari BEM. Tentunya ini yang menyelenggarakan badan yang tertinggi di kampus, otomatis kemampuan peserta, mentalitas dan juga wawasan variabel maupun secara tertulis, kemampuan itu harus mempuni ketika di proyeksi di BEM." Ujar Kang Diki Saputra selaku ketua pelaksana PKM 2018. 


beliau juga menjelaskan tujuan dari diselenggarakan nya PKM UNBAJA ini ".. yaitu untuk mencetak atau menghasilkan regenerasi, karena kepengurusan BEM sekarang sudah mau lulus. Otomatis butuh regenerasi kepengurusan BEM selanjutnya." Ujarnya. 
Menurut mahasiswa yang aktif di organisasi menyatakan "PKM ini berguna dan penting banget bukan hanya buat BEM, tetapi buat mahasiswa nya itu sendiri" Ujar Kang Aldo selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Industri. "Kalo bicara soal pelatihan atau kegiatan apapun, tentu akan ada sesuatun hal yang akan terjadi, satu metamorfosa atau perubahan. Itu tuntutan dari setiap aktifitas apalagi yang namanya pelatihan. Indikatornya yaitu sebelum adanya pelatihan seperti apa dan setelah adanya pelatihan tentunya seperti apa, target yang ingin dicapai apasih." Ujar pak Sutanto selaku wakil rektor Universitas Banten Jaya. Beliau juga menambahkan ".. Pada prinsipnya kita mendukung selama itu kegiatan positif dan meningkatkan kompetensi kemahasiswaan, kita menyambut baik." Ujar beliau. 
Namun, dibalik antusias dalam penyelenggaraan PKM ini, ada juga mahasiswa yang tidak berminat dan berpartisipasi dalam keikutsertaan acara PKM ini. ".. Saya kurang tertarik, ditambah karena memang saya ada acara lain ditanggal acara tersebut, juga menurut saya di BEM itu kurang menarik dan biasa aja kelihatannya." Ujar Ma'mun mahasiswa semester 4 jurusan teknik informatika. (L)
.
.
.
.
.
#PeKaInfo
#PeKaNews
#PeKaExplore
#PeKaStories
#PeKaLive
#PeKaLipsus
#PeKaTV



Melalui PKM, BEM UNBAJA cari Regenerasi Melalui PKM, BEM UNBAJA cari Regenerasi Reviewed by PeKa UNBAJA on February 09, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.