Perdana! HIMADIKA UNBAJA Gelar Banten Accounting Fair


Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Akuntansi menggelar acara Banten Accounting Contest (BAF) perdana di tahun 2019, Rabu (30/01).

Diketahui, acara yang bertempat di Auditorium Universitas Banten Jaya ini, berisi accounting content antar SMA/SMK Se-Banten dan seminar yang dilaksanakan selama 2 hari.


"Hari pertama kita ada accounting content yaitu lomba cerdas cermat, dan hari kedua ada babak final accounting content yaitu penyusunan laporan keuangan serta seminar," ujar Fetty Elisa selaku ketua pelaksana.

Fetty menjelaskan sebelumnya, ada 11 sekolah yang mengikuti accounting contest, tapi hanya akan ada 3 terbaik yang melaju ke babak final.


"Sebelumnya, dari 11 sekolah diseleksi lagi melalui perolehan point di babak cerdas cermat dan cuma ada 3 sekolah yang akan melaju ke babak final, memperebutkan gelar juara satu, dua dan tiga," pungkasnya.

Setelah melalui proses perlombaan, terpilih 3 sekolah yang menyabet gelar juara, yakni juara pertama dimenangkan oleh SMA Negeri 1 Bojonegara, Juara kedua yaitu SMK Nurul Huda Baros, dan juara ketiga diraih oleh SMK Negeri 1 Ciruas.

Untuk peraih juara pertama mendapat piala, piagam, uang tunai 750 ribu dan voucher beasiswa Unbaja masing-masing siswa sebesar 1 juta.

Juara kedua mendapat piala, piagam, uang tunai 500 ribu dan voucher beasiswa Unbaja masing-masing siswa sebesar 750 ribu.

Dan juara ketiga mendapat piala, piagam, uang tunai 300 ribu dan voucher beasiswa Unbaja masing-masing siswa sebesar 500 ribu.

Rangkaian acar Banten Accounting Fair ditutup dengan seminar bertema "The Role Of The Next Generation In The Industrial Revolution 4.0" menghadirkan pembicara yaitu Dr. Harits Hijrah Wicaksana, M.Si sebagai pakar kebijakan publik dan politik dan Encop Sofia M.A sebagai anggota DPRD Provinsi Banten. (L)




Perdana! HIMADIKA UNBAJA Gelar Banten Accounting Fair Perdana! HIMADIKA UNBAJA Gelar Banten Accounting Fair Reviewed by PeKa UNBAJA on January 30, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.