Generasi Millennial Kids Jaman Now

PeKa News - (14/12017) Generasi Millennial Kids Jaman Now 
Generasi Millennial atau Kids Jaman Now adalah kata yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tapi apakah kita paham betul, apa sih generasi millennial itu? 
Para sosiolog membagi manusia menjadi beberapa generasi, yaitu: Generasi Era Depresi, Generasi Perang Dunia II, Generasi Pasca Perang Dunia II, Generasi Baby Boomer I, Generasi Baby Boomer II, Generasi X, Generasi Y atau Generasi Millennial, lalu Generasi Z. Pembagian ini biasanya, berdasarkan rentang tahun kelahiran. Namun rentang tahunnya di didefinisikan berbeda-beda menurut sejumlah pakar, tapi tidak terlalu jauh. 
Lalu, apa sih Generasi Millennial itu? 
Generasi Millennial atau di sebut juga Generasi Y, yang juga baru-baru ini akrab dengan sebutan Kids Jaman Now adalah mereka yang lahir di tahun 1980 sampai tahun 2000an. Dengan kata lain, Generasi Millennial ini adalah anak-anak muda yang saat ini berusia antara 15-35 tahun. 
Generasi Millennial lahir di jaman TV sudah berwarna, handphone, internet, dan perangkat komputer sudah di perkenalkan. Sehingga generasi ini sangat mahir dalam teknologi. 
Kenyataannya, Dengan kemampuan dan sarana yang ada, generasi millennial belum banyak yang sadar akan kesempatan dan peluang di depan mereka. Generasi millennial cenderung cuek atau tidak peduli terhadap keadaan sosial disekitar mereka. Kebanyakan generasi millennial memiliki visi yang tidak realistis dan terlalu idealistis, terlampau optimis dan egosentris, yang penting adalah bisa gaya. 
Apakah benar yang seperti itu? 
Atau cukup kita buktikan saja, bahwa tidak semua anak muda, para generasi millennial seperti itu? Maka, mulailah jadi generasi millennial yang bermanfaat. 
Bagaimana caranya? *Mari berkarya, tunjukan apapun yang menjadi passion mu. *Gunakan media sosial dengan bijak, hindari penyebaran informasi tanpa fakta *Bantu Sesama, empati terhadap keadaan sesama adalah wujud keberadaan kita. *Berfikir kritis dan logis, terbukalah dengan apa yang ada di sekeliling kita. Jangan telan mentah-mentah informasi yang di dapat, cobalah berfikir kritis dan logis. 
Pikirkan apa yang bisa kita kontribusikan untuk memecahkan masalah di sekitar kita
Generasi Millennial Kids Jaman Now Generasi Millennial Kids Jaman Now Reviewed by PeKa UNBAJA on November 14, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.